Selamaat Datang Di Alhsa Travel Umroh

Sentuh Nomor Untuk Langsung Hubungi Kami

0857 2012 7221

0822 1178 5411

0857 7115 4050


Selamat Datang Di Alsha Travel Umroh Paket Umroh & Haji Plus Alshatours Fasilitas Hotel Bintang 3 & Bintang 5 Berkualitas Terbaik Alshatour Untuk Anda Melayani Tamu Allah Sepenuh Hati
travel-umroh-murah-jakarta-timur

Umroh Plus Turki 2016 Bersama Alshatours Travel

Paket Umroh Plus Turki 2016

Profil Negara Republik Turki


Umroh Plus Turki 2016 - Republik Turki merupakan sebuah negara besar yang daerahnya berada di kawasan Eurasia (Europe Asia). Wilayah Turki ini terbentang dari Semenanjung Anatholia di Asia Barat Daya dan Balkan di wilayah Eropa Tenggara. Ibu kota Turki berada di Ankara akan tetapi kota terpenting, terbesar dan terkenal adalah Istanbul. Dikarenakan Turki lokasinya yang strategis di antara persilangan dua benua, yaitu budaya Turki yangmana merupakan campuran dari budaya Timur dan Barat yang unique, dan Turkey sering diperkenalkan juga sebagai jembatan antara dua buah peradaban (Timur & Barat).

Istanbul adalah kota terbesar yang berada di negara Turki. Kota Istanbul Turki ini menjadi pusat jantung perekonomian, budaya, dan sejarah bagi negara ini. Dengan jumlah penduduknya yang berkisar antara 13,9 jt orang, kota ini membentuk salahsatu perkotaan terbesar di kawasan Eropa dan termasuk menjadi salah satu kota terbesar yang di dunia, jika dihitung berdasarkan kepadatan jumlah penduduk yang berada di dalam batas kota. Istanbul sendiri memiliki luas sekitar 5.343 km² (2,063 mil²).

Kota lintas benua Istanbul yang membentang melintasi Selat Bosphorus ini merupakan salah satu perairan tersibuk di dunia, di Turki sebelah barat laut, antara Laut Marmara dan Laut Hitam. Menjadi pusat perdagangan dan kota bersejarah yang terletak di Eropa, sementara sepertiga penduduknya tinggal di kawasan Asia.

Kota Instanbul sempat dikenal orang dengan nama Konstantinopel, kota metropolitan terbesar di negara Turkey ini dulunya adalah pusat dari kerajaan Byzantine dan juga menjadi pusat kerajaan Ottoman di masa pemerintahan Ottoman. Sebagai pintu gerbang masuk kota, Turki mempunyai dua bandara internasional yakni Bandara Ataturk dan Bandara Sabiha Gökçen. Namun, sebagian besar dari penerbangan internasional akan mendarat di Bandara Ataturk.

Lebih dari tujuh juta-an turis asing berkunjung ke Istanbul Turki pada tahun 2010, setelah Istanbul dinobatkan sebagai Ibu Kota Budaya Eropa, sehingga kota Istanbul ini menjadi destinasi wisata paling diminati ke-10 di dunia. Yang menjadi pusat perhatian utama kota ini adalah pusat sejarahnya yang sebagian terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Paket Umroh Plus Turki 2016 Bersama Alsha Travel Umroh


Istambul Turki memang kota yang sangat menarik, unik dan bersejarah, khususnya bagi ummat Islam diseluruh dunia, karena banyaknya tempat-tempat bersejarah disana sebagai saksi kemajuan peradaban dunia Islam pada masa lalu, dan juga peninggalan peningglan bersejarah lainnya yang ada disana. Selain karena keunikan letak geografisnya yang menempati dua benua, yaitu Asia dan Eropa.

Oleh karena itu, Alshatours Travel Umroh Resmi Ust. Alhabsyi ingin sekali mengajak Anda untuk berkunjung dan berwisata ke tempat-tempat bersejarah di Turki dengan mengambil Paket Umroh Plus Turki 2016.
UMROH PLUS TURKI 2016
Tanggal Paket Umroh Harga
16 Apr '16
27 Dec '16
VIP + Turki $2745 (quad) | $2895 (triple) | $3045 (double) 

Hotel *5 Makkah – Grand Zam-Zam / Setaraf
Hotel *5 Madinah – Dallah Tayyibah / Setaraf
Hotel *5 Istanbul – Gonen Istanbul Hotel / Setaraf
Hotel *5 Bursa – Almira Bursa / Setaraf

Berikut beberapa destinasi wisata yang akan dikunjungi selama perjalanan di Turki bersama Alshatour :

1. Blue Mosque (Masjid Biru) - Umroh Plus Turki


Paket Umroh Plus Turki 2016Umroh Plus Turki 2016 - Mesjid Sultan Ahmed adalah sebuah mesjid yang berada di Istanbul, yang merupakan kota terbesar di Turki dan juga merupakan ibu kota pada masa Kesultanan Utsmaniyah (1453 M - 1923 M). Masjid ini juga dikenal dengan nama Blue Mosque atau Masjid Biru karena pada masa yang lalu interior mesjid ini berwarna biru meskipun pada saat ini mesjid ini tidak berwarna biru karena telah di dekorasi ulang.

Arsitek Masjid Sultan Ahmed ini bernama Sedefhar Mehmet Aga, yang ianya diberi perintah untuk tidak perlu berhemat biaya dalam pembangunan tempat ibadah umat Islam yang besar dan indah ini. Struktur dasar dari bangunan ini sama sebgaimana halnya semua masjid di dunia, masjid ini diarahkan sedemikian rupa sehingga umat muslim yang melakukan shalat menghadap ke arah kiblat, dengan mihrab berada di depan.

Mesjid ini dibangun pada sekitar tahun 1609 M dan 1616 M oleh perintah dari Sultan Ahmed I, yang oleh karenanya menjadi nama masjid tersebut yakni Masjid Sultan Ahmed.

Masjid ini letaknya berada di kawasan tertua di Istanbul Turki, di mana sebelum tahun 1453 M merupakan pusat dari Konstantinopel, ibu kota Kekaisaran Bizantium. Mesjid ini Berada dekat dengan situs kuno Hippodrome, serta berdekatan juga dengan Gereja yang dulunya bernama Hagia Sophia (Gereja Kristen Kebijaksanaan Suci) yang dijadikan mesjid dan pada zaman sekarang diubah fungsinya menjadi museum.


2. Hippodrome of Constantinople - Umroh Plus Turki


Paket Umroh Plus Turki 2016
Umroh Plus Turki 2016 - Hipodrom Konstantinopel merupakan sebuah sirkus yang fungsinya adalah pusat sosial dan olahraga di Konstantinopel, ibu kota dari Kekaisaran Bizantine/Bizantium. Pada zaman sekarang, tempat itu adalah sebuah lapangan yang dinamakan dengan Sultan Ahmed Meydanı (Lapangan Sultan Ahmed) yang letaknya di kawasan kota Istanbul di Turki, dengan beberapa fragmen zaman dahulu dari struktur aslinya masih ada dan terlestarikan.

Kata hipodrom sendiri berasal dari bahasa Yunani hippos yang berarti kuda, dan dromos adalah jalur atau jalan. Dikarenakan alasan ini, terkadang juga tempat ini disebut Atmeydanı (Lapangan Kuda) dalam bahasa Turki. Pada zaman dahulu Pacuan kuda dan balap kereta perang merupakan sebuah tontonan dan hiburan populer. Hipodrom merupakan ciri umum kota-kota Yunani pada era Romawi, Bizantium, dan Helenistik.

3. St. Sophia Museum - Umroh Plus Turki


Paket Umroh Plus Turki 2016Umroh Plus Turki 2016 - Hagia Sophia memiliki arti "Kebijaksanaan Suci", Sancta Sophia dalam bahasa-Latin atau Aya Sofya dalam bahasa-Turki, merupakan sebuah bangunan bekas basilika, masjid, dan sekarang beralih fungsi menjadi sebuah museum, di Istanbul Turki.

Pada hari Selasa 27 Mei 1453 M Sultan Mehmed II berhasil menaklukan Konstantinopel dan kemudian memasuki kota itu, Sultan Mehmed II turun dari kudanya dan melakukan sujud syukur kepada Allah, lalu dia pergi ke Gereja Hagia Sophia, lalu dia memerintahkan untuk mengubahnya menjadi sebuah masjid yang dikenal dengan Aya Sofia. Pada hari Jumat langsung diubah menjadi mesjid untuk melaksanakan shalat Jumat.

Berbagai modifikasi dan perubahan terhadap bangunan itu segera dikerjakan agar sesuai dengan corak dan gaya arsitektur bangunan mesjid. Pada masa Mehmed II (1444-1446 M dan 1451-1481 M) dibuat menara di sebelah selatan. Selim II (1566-1574 M) membangun 2 buah menara dan mengubah bagian bangunan yang bercirikan gereja. Termasuk juga mengganti lambang salib yang nampak pada puncak kubah dan diganti dengan hiasan bulan sabit.

Selama hampir lebih 500 tahun, Hagia Sophia berfungsi sebagai masjid. Patung-patung, salib, dan lukisan-lukisannya sudah dicopot atau ditutupi dengan cat.

Pada tahun 1937 M, Mustafa Kemal Attaturk mengubah status Hagia Sophia menjadi sebuah museum. Sejak saat itu dimulailah proyek "Pembongkaran Hagia Sophia". Beberapa bagian dari dinding dan langit-langit dikerok dari cat-cat kaligrafi sehingga ditemukan kembali beberapa lukisan-lukisan sakral Kristen.

Hingga kini, Gereja Hagia Sophia telah menjadi salah satu objek wisata terkenal dunia oleh pemerintahan Turki di Istanbul.

4. Topkapi Palace (Istana Topkapi) - Umroh Plus Turki


Paket Umroh Plus Turki 2016 Umroh Plus Turki 2016 - Istana Topkapı adalah sebuah istana yang berada di Istanbul Turki, yang merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun (1465-1856 M).


Pembangunan istana Topkapi dimulai pada tahun 1459 M atas perintah dari Sultan Mehmed II. Kompleks istana istana ini terdiri dari 4 lapangan utama dan banyak bangunan-bangunan kecil. Istana ini dihuni oleh sekitar 4.000 orang lebih, selain sebagai tempat tinggal kerajaan, istana Topkapi digunakan untuk acara-acara kenegaraan dan hiburan kerajaan. Pada masa sekarang Istana Topkapi menjadi daya tarik wisata mancanegara dan disana terdapat peninggalan-peninggalan penting dari dunia Islam, termasuk pedang dan jubah Nabi Muhammad saw ada disana.

Kepentingan Istana Topkapi lama kelamaan memudar, dan pada akhir abad ke-17 karena sultan lebih suka menghabiskan waktunya di istana baru mereka di Bosporus. Dan pada tahun 1856, Sultan Abdul-Mejid I memindahkan kediamannya itu ke Istana Dolmabahçe.

Setelah jatuhnya Kesultanan Utsmaniyah pada tahun 1921 M, Istana ini dijadikan sebuah museum berdasarkan dekret pemerintah pada tanggal 3 April 1924 M. Istana Topkapi ini merupakan bagian dari "Wilayah Bersejarah Istanbul", yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

5. Ayyub Mosque - Umroh Plus Turki


Paket Umroh Plus Turki 2016 Umroh Plus Turki 2016 - Saat berbicara mengenai Turki kebanyakan orang akan ingat tentang Hagia Sophia atau Blue Mosque.Namun tidak hanya itu, Masjid Ayyub merupakan salah satu masjid yang terkenal di Turki.


Masjid ini dibangun sekitar tahun 1458, mesjid pertama yang dibangun oleh Kesultanan Turki Ottoman setelah penaklukan Konstantinopel pada tahun 1453. Di dalam kompleks masjid ini terdapat makam Abu Ayyub al-Anshari. Dan nama mesjid ini diambil dari nama salah seorang sahabat Rasulullah saw yakni Abu Ayyub al-Anshari.

Abu Ayyub al-Ansari adalah salah seorang dari sahabat Nabi Muhammad SAW.  Beliau Abu Ayyub juga terkenal dengan keikutsertaannya dalam ekspedisi perang ke Konstantinopel, Peperangan tersebut terjadi pada tahun 674 M pada masa pemerintahan dinasti Bani Umayyah. Pada saat itu, umur Abu Ayub sudah sangat tua, yakni umur beliau sekitar 98 tahun. Meskipun begitu, Abu Ayub tetap bersikeras dan bersemangat untuk turut serta dalam rombongan perang. Pada saat itu pemimpin ekspedisinya adalah Yazid bin Mu'awiyyah.

Sampai saat ini masjid Ayyub menjadi salah satu masjid terkenal di Turki dan banyak yang mengunjungi masjid tersebut.

6. Grand Bazaar - Umroh Plus Turki


Paket Umroh Plus Turki 2016Umroh Plus Turki 2016 - Grand Bazaar (Bazar tertutup yang megah), adalah salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia  yang berada di Istanbul Turki, Grand Bazaar meliputi 61 jalan tertutup dan ada lebih dari 3.000 toko disana yang dapat menarik pengunjung sebanyak hampir 250.000 sampai 400.000 setiap harinya. Pada tahun 2014, bazaar ini tercatat sebagai tempat tujuan wisata no.1 yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia dengan jumlah pengunjung tahunan mencapai 91.250.000 orang. Luar biasa !

7. Bosphorus Cruise (Selat Bosporus) - Umroh Plus Turki


Paket Umroh Plus Turki 2016Umroh Plus Turki 2016 - Bosporus merupakan sebuah selat yang memisahkan Turki bagian Eropa dan bagian Asia, dan selat yang menghubungkan Laut Marmara dengan Laut Hitam. Selat Bosporus ini memiliki panjang sekitar 30 km, dengan lebar maksimum 3.700 meter pada bagian utara, dan lebar minimum 750 meter antara Anadoluhisarı dan Rumelihisarı. Kedalaman Selat Bosporus bervariasi antara 36 s/d 124 meter.

Tepian dari selat Bosporus ini berpenduduk cukup padat, salah satu kotanya adalah Istambul.

Terdapat dua jembatan yang menyebrangi Selat Bosporus ini, yang pertama adalah "Jembatan Bosporus", jembatan ini memiliki panjang sekitar 1.074 meter dan diselesaikan pada tahun 1973. Yang kedua adalah "Jembatan Fatih Sultan Mehmet" memiliki panjang sekitar 1.090 meter dan diselesaikan pada tahun 1988 sekitar 5 km sebelah utara jembatan pertama.

8. Uludag Mountain - Umroh Plus Turki


Paket Umroh Plus Turki 2016Umroh Plus Turki 2016 - Negara Turki tak hanya memiliki kota Istanbul dan Ankara. Bursa juga menjadi tujuan favorit para turis mancanegara karena menyimpan banyak sekali peninggalan bersejarah dari Islam masa lalu.

Bursa terletak di kaki Gunung Uludag setinggi kurang lebih 2500 mdl. Wilayah pegunungan ini merupakan winter resort yang terkenal di Turki. Mata air dari pegunungan ini juga digunakan oleh industri air mineral. Bursa bisa dikunjungi dalam sebuah day trip. Pertunjukan wisata utama kota, bisa dijelajahi dengan berjalan kaki.

Gunung Uludag yang memiliki tinggi sekitar 2543 m ini terletak di sebelah selatan kota Istanbul dan di seberang laut Marmara. Anda bisa mendaki Gunung Uludag dengan menaiki teleferik yang bisa di jumpai di bagian timur pusat kota Bursa. Teleferik ini merupakan kendaraan umum yang berupa kereta gantung, yang di gerakkan oleh tenaga listrik. dengan kendaraan tersebut bisa mengantarkan para pengunjung naik hingga ke ketinggian. Waktu yang diperlukan Teleferik untuk mengantarkan Anda ke puncak 30 menit.

Uludag menjadi sangat populer dan favorit saat musim dingin tiba sebagai tujuan wisata, karena pengunjung bisa leluasa untuk bermain ski es, berseluncur ataupun menikmati indahnya pemandangan pegunungan dan putihnya salju yang indah. Anda juga bisa dengan mudah menemukan toko toko penjual ataupun penyewaan perlengkapan ski dan pakaian hangat disini.

Itulah beberapa tujuan destinasi wisata di Turki dengan mengambil Paket Umroh Plus Turki 2016 bersama Alsha Travel Umroh. Anda bisa lihat itineraynya dengan mengklik Itinerary Umroh Plus Turki.

Segera hubungi agen resmi Alsha Travel Umroh untuk ketersedian seat Paket Umroh Plus Turki 2016 yang Anda pesan

Paket Umroh Plus Turki 2016